Selasa, 27 September 2016

Resep Churros

Postingan pertama, Yeay!!

Hehehe

Sudah lama teman saya menyarankan saya untuk membuat blog khusus masakan atau kue yang pernah saya buat. Supaya tidak hilang, katanya.

Biasanya saya hanya mengunggah foto foto hasil masakan saya di Instagram @dapurleery dan FB Lia Nurmalasari. Tapi lama lama, postingan itu tergerus timeline.

Jadi memang membuat blog khusus untuk menyimpan resep resep yang pernah saya praktekkan rasanya cukup tepat.

Baiklah,

Kemarin sore, cilegon mendung mendung manja. Pengen makan sesuatu tapi malas yang ribet ribet. Jadi ya sudah buat churros saja.

Ini termasuk camilan mudah dan murah. Bahannya gak banyak dan waktu pembuatannya juga sebentar.

Resep ini adalah resep yang paling cocok di lidah saya setelah beberapa kali mencoba membuat churros. Gak perlu simpan di kulkas dulu seperti resep lainnya, langsung goreng goreng aja :)

CHURROS
Receipe by GenikAyu



Bahan :


150 gr terigu
250 ml air
50 gr mentega
1 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
1 btr telur
1/2 vanili (saya gak pakai)


Cara Membuat : 

 1. Masak air, gula, garam, margarin sampai mendidih. Kecilkan api, lalu masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai kalis,  angkat lalu dinginkan.
2. Setelah dingin, masukkan telur sambil di aduk sampai rata
3. Masukkan ke plastik segi tiga, spuitkan panjang panjang ke minyak
4. Angkat, tiriskan

4 komentar:

  1. praktis banget, anak anak harus dibikinin seperti ini biar tidak jajan sembarangan diluar..
    btw saya kira tadi pisang karamel gitu, ternyata bukan setelah saya baca hahah

    salam
    mysukmana.net

    BalasHapus
  2. Hihi...Pas lihat saya kira pisang tanduk digoreng trus diberi susu coklat, lho! Taunya ini adonan ya. Kalau dimakan agak renyahkah? Karna proses dan bahannya seperti mau bikin kue Sus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih hangat, renyah mbak.. tapi kalau sudah dingin sudah nggak renyah lagi

      Hapus